Jumat, 22 September 2017

Cara Beli Tiket Pesawat Online Buat Pemula


foto:utiket.com


Bagi pemula tentu bingung saat ingin membeli tiket pesawat secara online. Tidak hanya khawatir soal harga, melainkan juga takut akan penipuan. Satu hal lagi yang dikhawatirkan yakni jadwal penerbangan yang tidak sama. Perkembangan teknologi haruslah kita gunakan, jangan mau ketinggalan dan permudahkanlah urusan Anda termasuk soal penerbangan. Yakinkanlah diri Anda ketika membeli tiket pesawat online dan ketahui cara berikut ini!
1.       Kunjungi situs penjualan tiket pesawat online JD Flight. Kemudian, buka situsnya dan masukkan nama kota asal (keberangkatan), kota tujuan, tanggal keberangkatan Anda dan jumlah penumpang. Perlu diingat, ada 3 kategori penumpang yang dikelompokkan berdasarkan usia.
2.       Diantaranya, Dewasa (usia 12 tahun ke atas), anak-anak (usia 2-12 tahun) dan bayi (di bawah 2 tahun). Untuk harga tiketnya anak-anak dan dewasa sama, kalau bayi tergantung dari pihak maskapai. Tapi, harga untuk bayi lebih murah dibandingkan dengan anak-anak dan orang dewasa.
3.       Selanjutnya, situs akan memjunculkan semua jadwal penerbangan dari berbagai masapai dengan rute, tanggal dan waktu yang Anda tentukan. Kalau sudah mantap memilih waktu dan rute penerbangan, klik pesan dan isi nama lengkap, nomor kontak dan alamat email (tidak harus yang berangkat). Pastikan email untuk menerima e-tiket adalah benar.
4.       Selanjutnya, isi identitas penumpang yang meliputi nama lengkap sesuai kartu identitasnya karena nantinya akan dicocokkan. Isi nomor KTP juga bila dibutuhkan. Pokoknya ikuti saja isian form yang disediakan. Berikutnya ke Pemesanan. Cek dulu datanya sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.
5.       Pilih metode pembayaran yang menurut Anda mudah. Apakah melalui bank transfer, kartu debit, kartu kredit dan metode lainnya.
6.       Maka, akan terbuka halaman baru dan klik setuju. Transfer sesuai harga yang tertera sampai 3 digit terakhir. Harus sama persis, jangan dibulatkan karena untuk mempermudah proses verifikasi. Kalau sudah transfer, lakukan konfirmasi sesuai yang situs perintahkan. Setelah itu, sistem akan memverifikasi pembayaran tiket pesawat online Anda.
7.       Kalau sudah verifikasi, e-Ticket akan dikirimkan ke alamat email Anda. Anda bisa mendownloadnya untuk disimpan pada ponsel smartphone atau di print. Tunjukkan pada petugas bandara sehingga mereka tahu bahwa Anda salah satu penumpang dari maskapai tersebut.
8.       Sebelum memutuskan untuk membeli tiket pesawat online, alangkah baiknya membandingkan harga dari situs yang satu dengan yang lainnya. Seringkali terdapat promosi, dimana harga tiket pesawat bisa lebih murah bahkan hingga hanya 50% dari harga biasa.
Sekarang, Anda sudah tahukan bagaimana membeli tiket pesawat secara online? Tunggu apalagi, jika ada cara mudah kenapa memilih cara yang sulit. Cukup mudah bukan? Permudah segala urusan Anda melalui teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.